KNL 2019 – Cibubur

Masih dalam rangkaian kegiatan Ujian Yudansha di Payakumbuh, beredar Surat Pengurus Besar LEMKARI Nomor 259/PB.LEM/KU-SU/VII/2019, di Jakarta, Tanggal 28 Juli 2019, Tentang Pemberitahuan Kegiatan Nasional PB Lemkari 2019, memperebutkan Piala Menpora dari tanggal 03 s/d 08 September 2019 di Cibubur, Jakarta.

Sebuah kegiatan spektakuler meliputi ; Rakernas, Tartih, Tar Wasit-Juri, Sistem Informasi database, dan Kejurnas Piala Menpora dari tanggal 03 s/d 08 September 2019 di Cibubur, Jakarta.

Lama sudah PB. Lemkari tidak pernah membuat trobosan-trobosan, terakhir saya ingat pada tahun 2006 juga di Cibubur. Dipenghujung masa bhakti kepepimpinan Prof. Yuddy Crisnady, selaku Ketua Umum PB. Lemkari sepertinya membuat kegiatan lain dari pada yang lainnya, setidaknya kualitas kegiatannya dibuat sedemikian rupa mendekati pelaksanaan even akbar lainnya.

Bagi pengprov-pengprov, kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu, animo jajaran Lemkari se Indonesia sontak menggeliat dan buktinya persiapan demi persiapan dilakukan.

Begitupun halnya Sumatera Barat sebagai pengprov yang cukup aktif, baik dari segi teknis dan organisatorisnya lumayan berjalan baik dan benar.

Rapat persiapan dilaksanakan Kamis tanggal 08 Agustus 2019 di Mabes Lemkari Sumbar, yang dihadiri oleh ; Nazar E. (Binpres), Hari W. (Bendum), Trisna F. (Sekretaris), Daniel K. (Kortek Pdprm), dan Syafriadi (Kortek Prm) dengan Topik Persiapan Tim Lemkari Sumbar menuju Kejurnas LKI Piala Menpora 2019 di Jakarta dan Rakerda LKI SB 2019.

Atlet hasil seleksi awal sebanyak 19 orang hasil pantau dari even-even terakhir, baik tingkat daerah maupun nasional. Kesempatan ini juga diberikan bagi atlet lapis dua yang belum terpantau secara prestasi untuk bisa bergabung secara mandiri.

Sn. Repelita, atlet era 90-an turun tangan dalam mengarahkan Tim KATA Beregu PA

Dengan hanya mengandalkan dana dari Kas Lemkari Sumbar, kami berangkatkan Tim via darat menggunakan bus Pariwisata Charteran sebanyak 51 orang sbb :

  1. Atlet 32 orang
  2. Pelatih 4 orang
  3. Wasit / Juri 6 orang
  4. Rakernas 2 orang
  5. Bigdata 2 orang
  6. Pendamping 5 orang

Atas nama Lemkari Sumatera Barat kami menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga, atas dukungan moril dan materil kepada :

Pelepasan Tim Lemkari Sumbar
  1. Ketua Dewan Pembina Lemkari Sumbar, Bapak H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa
  2. Jajaran Senior dan Ketua Umum Cabang Lemkari Sumatera Barat
  3. Para orangtua atlet
  4. Masyarakat Lemkari Sumatera Barat
  5. Dan perantau Minangkabau khususnya warga Lemkari yang ada disana, yang tidak henti2nya setiap hari mendampingi Tim dilokasi kegiatan. Mudah-mudahan menjadi amal baik bagi setiap insan yang telah berbuat baik demi pembinaan generasi muda Lemkari untuk Sumatera Barat dan Nasional, aamiin – BM