Karate Indonesia mulai menyumbang medali

Karateka Indonesia Rifki Ardiansyah finalis cabang olahraga karate nomor kumite -60Kg Putra Asian Games 2018 di JCC, Jakarta, Minggu (25/8/2018).

Cabang Karate untuk Asian Games 2018, hari ini 25 Agustus 2018, mulai dipertandingakan di JCC Plenary Hall _ Senayan

Atlet karate asal Lombok, Ahmad Zigi Zaresta Yuda, berhasil menambah koleksi medali bagi Indonesia pada cabang olahraga karate putra nomor Kata di JCC Plenary Hall, Jakarta, Sabtu (25/8/2018).

Ahmad Zigi meraih medali perunggu setelah mengalahkan Ahmad Hashem dari Qatar dengan skor 5-0. “Medali perunggu ini saya persembahkan bagi masyarakat Lombok yang mendukung saya,” kata Ahmad Zigi. Adapun medali emas diraih oleh atlet Jepang, Ryo Kiyuna, yang berhasil mengalahkan Wang Yita (Taiwan) pada babak final dengan skor 5-0.

Kontingen Indonesia menambah satu medali emas Asian Games 2018 lewat karateka Rifki Ardiansyah Arrosyid dari nomor kumite -60Kg putra, dan medali perunggu dari Ahmad Zigi Zaresta Yuda di nomor kata putra pada hari Sabtu (25/8/2018) di Plenary Hall, Jakarta Convention Center usai mengalahkan atlet Qatar Hashem dengan skor telak 5-0.

Pada pertandingan Rifki Ardiansyah Arrosyid di nomor kumite -60 kg putra ini berlangsung di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Minggu (26/8/2018) siang.

KARATE PUTRI 55KG ASIAN GAMES 2018

Sementara itu, Mahdi Zadeh Amir unggul atas wakil Uzbekistan, Saymatov Sadriddin, di babak sebelumnya. Rifki mengalahkan Amir dengan skor 9-7. Sebelumnya, tim karate Indonesia atas nama Cokorda Istri Agung Sastya Rani juga mendapatkan medali perunggu di kumite -55 kg putri usai berhasil mengalahkan perlawanan dari Jiamie Ding (China). Di pertandingan perebutan medali perunggu tersebut, Cokorda menang dengan memiliki skor tipis atau unggul 1-0 saja.