Padang Awali Kejurda 2017

Kejurda antar dojo Kota Padang

Kejuaraan Karate antar dojo se Kota Padang yang diselenggarakan  pada tanggal 22-23 April 2017 sukses. Kejuaraan ini terselenggara atas tekad yang kuat pelatih-pelatih dojo Lemkari di Kota Padang.  “Kita butuh even yang berjenjang dan kontiniu, sekurang-kurangnya even di tingkat perguruan daerah masing-masing.  Tidak akan terwujud pengembangan dan peningkatan baik itu dari sisi atlet, pelatih, maupun perwakilan jika tidak even berupa kejuaraan.  Oleh sebab itu perlu kiranya pengurus organisasi olahraga khususnya Karate memikirkan hal ini,  agar terselenggara even-even kejuaraan untuk menambah jam terbang atlet, pelatih, dan perwakilan”, ungkap Ikhlas Rizkiya, S. Pd. selaku ketua panitia penyelenggara.

Lebih lanjut Ikhlas menyantakan, kejuaraan  ini memperebutkan 36 medali emas dari 5 kategori usia, usia dini, usia pra pemula, usia pemula, usia kadet, dan usia junior. Panitia juga menyediakan piala juara umum untuk peraih medali emas terbanyak 1, 2, dan 3. Keluar sebagai Juara Umum I adalah Dojo SDN 16 Padang Besi, Juara Umum II Dojo Kodim 0312 Padang, dan Juara Umum III Dojo BMC Belimbing.

Kejuaraan ini terselenggara atas dukungan berbagai pihak, Pengurus Provinsi Lemkari Sumatera Barat, Jajaran Perwasitan LEMKARI Sumbar, LPM Kuranji, Camat Kuranji, tokoh masyarakat Kuranji, dan dukungan PT. Tirta Investama Solok, terkhusus para atlet peserta yang telah berjuang dengan sportif demi menjadi terbaik. Dukungan senada akan tetap diharap, demi pembinaan olahraga dari usia khususnya kota Padang.

Rencananya kegiatan serupa akan kita motivasi kabupaten dan kota lainnya di lingkungan LEMKARI se Sumatera Barat, sehingga nantinya para juara akan kita pertemukan dalam bentuk sirkuit. (KRM)