Kepedulian dan rasa tanggungjawab

Untuk mendukung pelaksanaan kejuaraan karate terbuka, LEMKARI Sumatera Barat mengirimkan 18 orang perwasitannya.  Hal ini sesuai dengan  permintaan Sie. Perwasitan FORKI Sumatera Barat dengan surat No. ST/09/FORKI.SB/IV/2016 tanggal 4 April 2016, tentang kuota dan penugasan Perwasitan untuk mendukung Kejuaraan Karate antar Mahasiswa se Sumatera dan Open Tournament se Sumataera Barat yang dilaksanakan mulai tanggal 8 – 10 April di Aula Rektorat Univ. Andalas Limau Manis – Padang.

Diperkirakan 500-an orang karateka dari perguruan tinggi se-Sumatera sudah bertarung. Kegiatan adu kuat teknik dan kemampuan seni bela diri itu digagas Unit Kemahasiswaan (UKM) Pandekar Unand, untuk memperebutkan Piala Rektor Unand serta piala Ketua Pengprov Forki Sumbar Hendra Irwan Rahim.

18 orang perwasitan ini melebihi dari 15 orang batas kuota yang ditetapkan oleh induk cabang olahraga karate Sumatera Barat ini sbb :

  1. Adi Martha/WA
  2. Firman Tj/WB
  3. Darmiati/JA
  4. Mardaus/JA
  5. Septri/JA
  6. Yatimen/JA
  7. Firmansyah/JB
  8. Syamral/JB
  9. Silvawita N/JB
  10. Dwiyanto/WD
  11. Afrizal Mawardi/WD
  12. Ansyarulah/WD
  13. Ismael/WD
  14. Zainul Arif/WD
  15. Masrul/WD
  16. Hendra/WD
  17. Jal Syafrianto/WD
  18. Nilam Aljaswan/WD

Amat disayangkan 18 orang perwasitan LEMKARI Sumatera Barat yang merupakan orang-orang pilihan dari karateka yang ada hanya dihadiri 10 Wasit saja sbb :

  1. Darmiati/JA
  2. Mardaus/JA
  3. Septri/JA
  4. Yatimen/JA
  5. Syamral/JB
  6. Ansyarulah/WD
  7. Ismael/WD
  8. Zainul Arif/WD
  9. Masrul/WD
  10. Jal Syafrianto/WD

Terlepas dengan kesibukan dan alasan yang disampaikan oleh teman-teman atas ketidak hadiran, suka atau tidak secara moril kita sangat dirugikan dengan perbandingan dan terlebih absennya WA dan WB yang kita punyai. Barangkali tidak honor sebagai parameter ini semua, tapi kepedulian dan ujud tanggungjawab.

Hanya rasa terimakasih yang tidak terkira atas kehadiran 10 orang perwasitan LEMKARI Sumbar, yang telah berjuang menggiring atlet-atlet LEMKARI berjibaku di atas TATAMI – KRM