UKM Pendekar Unand ulang sejarah

bryan-yogi

Kejuaraan Karate terbuka antar Mahasiswa Open Turnamen se Sumatera akhirnya memenuhi pernyaratan untuk dapat di gelar kembali, setelah lebih kurang 16 Tahun vacum. Pada akhirnya semua instansi terkait memberikan rekomendasi terhadap Panpel PENDEKAR 8-10 April ditetapkan sebagai pelaksanaan kegiatan bagi insan perkaratean Mahasiswa.

Ibarat filosofi sapu lidi, kalau semua komponen dapat bersatu dalam ikatan simpul pada akhirnya sebuah tugas beratpun akan mudah dilakoni. Begitupun halnya dengan even ini. Apa sulitnya merealisir suatu even berskala agak luas. Dengan potensi yang dimiliki oleh para pengurus FORKI dan bersinergis dengan pemangku kebijakan di negeri ini, even nasionalpun bakal bisa digelar.

wasit ukmDari peserta yang berlaga dari tanggal 8-10 April yang lalu, dapat disimpulkan bahwa animo untuk cabor karate ini sangat tinggi, sementara even rutin berskala daerah hanya dari pelaksanaan Porprov (PORDA). Sisanya dari Kejurda yang dilaksanakan oleh beberapa perguruan saja seperti; LEMKARI, INKANAS, INKADO dan INKAI, selebihnya beberapa perguruan yang ada hampir-hampir tidak pernah menggelar sebuah even.

Belakangan ini instansi-instansi enggan untuk memfasilitasi sebuah kejuaraan, tidak seperti waktu-waktu yang lalu. Di negeri ini pernah ada piala Walikota Bukittinggi (1980), Kejuaraan Sahara Pd. Pasir (1996), SMAN 3 Padang CUP (1996), Univ. Bung Hatta (1989).