LKI Sumbar menuju Liga 2015

Berdasarkan proposal yang dikirimkan pihak PANPEL ke masing-masing Pengda Lemkari se Indonesia, termasuk Sumatera Barat, menjadi dasar pembentukan Tim guna mengikuti rangkayan kegiatan di Bandung.

LIGA KARATE LEMKARI 2015, pelaksanaannya dari tanggal 26 s/d 1 Maret 2015 terpusat di GOR Padjajaran – Bandung. Rangkaian kegiatan meliputi :

  1. Gashuku Nasional
  2. Ujian DAN
  3. Refreshing Wasit/Juri
  4. Coaching Clinik
  5. Sosialisasi Pertandingan berbasis Teknologi Informasi
  6. Sistem Ujian Kyu
  7. Kejurnas Liga #1#

Semula memang ditingkat sesama pelatih Lemkari Sumbar tidak akan mengikuti kegiatan ini, karena Surat Keputusan Pengda Lemkari Priode 2015-2019 belum diterima pengesahan dari PB. Lemkari.  Dasar hukum ini sangat penting dalam langkah bergerak secara formal.  Akhirnya disepakati berpartisipasi dalam kegiatan ini sesuai dengan dana tersedia.

Senin 23 Pebruari, Ketua Umum memberikan sinyal untuk tetap mengikuti dan menghormati proposal yang telah dikirimkan ke Padang, Tanggal 24 Pebruari ditetapkan dalam Rapat teknis terbatas.  Atlet yang dikirim tentu yang mempunyai kesiapan secara teknis dan mental. Dua orang atlet PPLP Sumatera Barat atas nama; Hanarki Nurfai dan Annisa Septiara Eefendi, keduanya tentau atlet Lemkari Sumbar.  Sementara pelatih yang mendampingi Nazar Efendi kebetulan sebagai pelatih PPLP.

Hasil yang di dapat juga tidak mengecewakan, mereka yang turun pada kategori Junior dengan hasil sebagai berikut :

Nama : ANNISA SEPTIARA EFENDI

Kelas : KATA INDIVIDUAL FEMALE

Hasil : kalah dalam bbk penyisihan dan Referchan

 

Nama : HANARKI NURFAI

Kelas : KATA INDIVIDUAL MALE (PERAK)

Kelas : KUMITE INDIVIDUAL -61KG MALE (EMAS)

 

Sepertinya ini ada merupakan perkembangan Lemkari menuju angin perbaikan (WIND OF CHANGE). Tapi bagaimanapun juga perlu evaluasi secara menyeluruh, baik teknis maupun non teknis. Tengah Maret ini juga agenda Rakerda Lemkari Sumatera Barat akan segera dilaksanakan, berkemungkinan di Padang.